Jumat, 15 Februari 2013

Portugis Egg Tart ( LBT # 22 )




Alhamdulillah.....akhirnya bisa nyetor juga. Kali ini temanya puf pastry home made,selama ini emang belon pernah beli yang langsung jadi .. selalu bikin sendiri......lebay dikit ya (bilang aja belon nemu edo disini wkwk.)
Jadi untuk peer bulan ini alhamdulillah tidak begitu kesulitan buatku...
Bikinnya hari selasa kemarin,karena dah kesorean ... badan juga udah capek,jadi niatnya  puff pastrynya mo disimpen dulu di kulkas buat besok.
Eh....rupanya orang rumah butuh cemilan karena waktu itu pas lagi hujan deres2nya.....
Liat di kulkas masih ada sisa pisang akhirnya dibikin bolen pisang....tapi g sempat difoto deh...
Sisanya aku bikin kue cum2 karena anakku sangat doyan dan portugis egg tart
Sebenarnya udah pernah bikin tapi kurang pas .....akhirnya bikin kali ini pas dan enak pastinya hehe (
Sebenernya portugis egg tart ini hampir sama seperti pie susu,cuma pebedaannya untuk kulit menggunakan pastry. Untuk cream nya  campuran susu,kuning telor,gula dan whip cream.
Tapi untuk kali ini saya tidak menggunakan whip cream,hanya penggunaan susu yang banyak...
soal rasaa....uenakk loh...monggo yang belon coba patut dicobain hihih....
Aku menggunakan cetakan pie dan cup moma....untuk yang pake cetakan pie g sempat kefoto,dah habis duluan hihi.....

Sebenernya banyak juga resep yang udah aku coba.....tapi untuk kali ini aku pake resep tanteku aja yang sedari dulu sering bikin ini.....jaman2 abg dulu hihi..-.
Ini udah aku modif sesuai diriku ....
Habis ngintip blognya mbak fifi ( jajane vivi ) suka deh ama isi dan foto2 nya...menginspirasi banget hihi...
Akhirnya nyontek idenya yang menulis resep di foto,,,,mbak fifi....ijin nyontek yooo....maturnuwun..^_^

 







Selamattt mencobaaaa........^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar