Minggu, 04 Maret 2012

Let's Baking Together

ENGLISH MUFFIN
Sumber resep: homemades arfi
By: Ella Rochma

Bahan:
350 gr tepung terigu protein tinggi
100 gr tepung terigu protein rendah
2 sdt ragi
250 ml air hangat
150 ml susu hangat
1/2 sdt gula
1 sdt garam
cornmeal atau tepung beras (aku pake tepung maizena)

Cara:
Campur gula dan ragi dalam wadah tuang sebagian air hangat,diamkan sebentar kemudian tambahkan sisa air hangat dan susu cair.
Dalam wadah lain campur kedua tepung terigu dan garam,tuang adonan ragi sambil diaduk pake tangan.
Uleni sampai rata,adonan ini lembek(aku uleni sambil taburi tepung sedikit2)
Taruh adonan di wadah bersih sambil ditutup dengan serbet lembab,biarkan mengembang.
Setelah mengembang kempiskan adonan dan cetak bulat dengan menggunakan gelas,taruh di loyang yang sebelumnya
ditaburi tepung maizena. Diamkan sekitar 20 menit sambil ditutup dengan serebet lembab.
Panaskan wajan datar kemudian masukkan muffin,masak sampai kecoklatan sambil dibalik balik
Setelah matang,angkat dan muffin siap disajikan hangat2 dengan topingnya.

Untuk toping enghlish muffin saya tertarik untuk membuat vla pandan
vla nya saya ambil dari Ncc,berikut resep vla pandan nya

Bahan:
2 butir kuning telor,kocok lepas
50 gr maizena
500 ml susu segar(aku pake susu bubuk+air)
75 gr gula pasir
pasta pandan
1 sdm rhum (aku g pake)

Cara:
Campurkan tepung maizena dan sebagian susu,aduk rata. Tambahkan kocokan kuning telor,sisihkan
Rebus sebagian susu dan gula,didihkan sampai gula larut. Tuang campuran maizena,aduk cepat sampai
rata,didihkan... Angkat

Sajikan english muffin bersama topping vla

Tidak ada komentar:

Posting Komentar